5 Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat

Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat

5 Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat - Apakah anda masih merasa kesulitan dalam membangun sebuah blog kerena masalah ide menulis konten? Iya, memang sebuah blog yang kompeten dan bonafit tentu saja harus memiliki konten yang menarik, informatif dan pastinya merupakan hasil tulisan sendiri, bukan hasil copas.

Namun tidak semua blogger memiliki kemampuan yang bagus untuk berfikir lebih keras dalam mencari sebuah ide dan menuliskannya kedalam sebuah artikel yang memiliki kata-kata menarik. Jika hal ini juga merupakan masalah anda, saya memiliki solusinya.

Anda masih bisa kok membangun sebuah blog dengan konten hasil copy-paste dari media lain tanpa harus takut mempermasalahkan hak cipta. Benarkah begitu? Memang menjiplak konten dianggap tidak melanggar? Iya, Namun tunggu dulu. Anda harus melihat konten apa yang boleh dicopas. Memang ada beberapa konten yang sebenarnya diharapkan untuk dicopas oleh blogger lain.

Nah, hal ini tentu dapat menjadi sebuah peluang yang menggiurkan bagi para blogger yang memiliki kendala dalam menulis artikel. Lalu konten apa saja yang boleh anda copas? Berikut ini beberapa jenis konten yang boleh anda copas untuk blog dan dimungkan dapat menarik banyak pengunjung.

5 Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat


1. Konten Profil Artis / Group Band

Konten yang pertama yang bisa anda copas untuk mengisi konten blog anda adalah jenis konten berupa profile artis, aktor atau group band. Selain itu, konten jenis ini juga mudah untuk membuatnya, sangat cocok bagi anda blogger yang memiliki masalah dalam menulis artikel untuk blog.

Informasi dari profile artis, aktor atau group band bisa anda cari di Wikipedia, atau langsung disitus resmi yang berkaitan jika memang ada dan juga situs-situs lain yang terpecaya.

Hanya saja, mungkin ada harus melakukan rewrite konten dari sumber namun dengan alur bahasa yang dimodifikasi tanpa memanipulasi informasi utamanya. Konten semacam ini biasanya dikunjungi oleh mereka para pecinta musik dan fans dari artis yang ingin mengetahui profile artis dan aktor idola mereka.

2. Konten Lirik Lagu

Selain profile group band yang bisa anda copas, masih didunia selebriti anda bisa membuat konten blog yang berisi tentang lirik lagu favorit. Kenapa Lirik lagu boleh dicopas? Sebab dimanapun lirik lagu ditulis pasti harus sama dengan aslinya. Jadi anda tidak perlu khawatir akan permasalahan hak cipta.

Justru Anda akan dipermasalahkan bila menuliskan lirik lagu dengan kata-kata tidak sama dengan aslinya. Dipastikan Anda bisa mencopas lebih bebas dan akan mendapatkan banyak pengunjung.

3. Konten Lowongan Kerja

Berikutnya adalah konten lowongan kerja. Konten lowongan kerja bukanlah sebuah artikel eksklusif yang dilarang untuk dicopas. Bahkan semakin dicopas justru semakin bagus, sebab pihak yang mencari pekerja dapat mendapatkan pelamar sebanyak-banyaknya.

Blog lowongan kerja memang tidak akan pernah sepi pengunjung mengingat masih ada banyak orang-orang yang mungkin belum mendapatkan pekerjaan. Anda tinggal mencari informasi lowongan kerja di berbagai forum, situs lowongan kerja, media sosial, grup Facebook dan lain-lain.

Konten semacam ini boleh dicopas dengan tidak dipermasalahkan hak ciptanya, asalkan tidak dimanipulasi pada datanya. Sangat cocok bagi Anda yang kebingungan mencari ide menulis konten pada blog.

4. Konten Seputar Info Lomba

Nah jenis konten ke empat yang bisa anda copas untuk mengisi konten blog adalah konten seputar info lomba. Sama halnya seperti Konten Lowongan Kerja, Konten seputar info lomba juga bukanlah sebuah artikel yang eksklusif yang tidak boleh dicopas. Karna semakin dicopas justru semakin bagus, sebab pihak penyelenggara lomba akan mendapat banyak peserta.

Selain itu banyak jenis lomba yang bisa anda buat untuk mengisi konten blog, seperti lomba online maupun offline, design, puisi, cerpen dan sebagainya. Anda juga dapat dengan mudah menemukan informasi tentang lomba terbaru yang akan dilaksanakan, melalui poster-poster, televisi, koran, majalah, forum, group FB, maupun beberapa situs lain yang terpercaya.

5. Konten Jadwal Seputar Olahraga

Saat ini pencinta olahraga di Indonesia bahkan dunia sudah banyak, dan hal ini bisa anda manfaatkan guna ide menulis artikel untuk blog anda. Apalagi jika mengingat banyak sekali bidang olahraga yang bisa anda eksplor untuk menulis artikel, misalnya sepak bola, motoGP, dan Olahraga tahunan lainnya.

Oleh sebab itu anda bisa membuat artikel blog tentang jadwal pertandingan, jadwal live race motoGP, Skor pertandingan, prediksi pertandinang, Klasemen Sementara dan sebagainya. Karna bagi pecinta olahraga, tentu yang mereka cari adalah informasi seputar olahraga yang mereka sukai.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mencari informasi tentang artikel yang akan anda buat seputar olahraga di situs lain, lewat koran, televisi maupun situs resmi dari jenis olahraga terkait.

Sampai jumpa..

Nah, demikianlah ulasan tentang 5 Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat. Sebanarnya jika kita sebagai blogger jeli dalam melihat berbagai hal sebagai ide untuk menulis artikel maka bukanlah sebuah hal yang sulit dalam mengembangkan blog yang kita kelola.

Mengingat jika konten yang bisa dibilang aneh, unik dan jarang dibuat oleh blogger lain bisa menjadi konten yang dapat membawa blog kita kedalam puncak kepopuleran dalam blog kita. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menulis sebuah artikel yang baru untuk mengisi konten blog anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

#Tags

12 komentar untuk *5 Jenis Konten yang Banyak Dicari Namun Mudah Dibuat!

whahah, saya ga kepikiran dengan niche di atas. ntar saya coba, thx infonya

Balas

Blog Ane malah nichie yang no 4 gan... Tapi gak di copas utuh... Biar gak persis ane tambah in... Kata kata..
http://ardibryan4.blogspot.co.id

Balas

ke 5 jenis konten di atas emang banyak dicari gan memang bisa sangat menyumbang banyak visitor namun kayaknya itu hanya berlaku musiman dan setelah udah ga musim visitor bakal turun.

Balas

kgk kepikiran tentang lirik lagu ntar ane cobaa

Balas

ngak juga kok mbak,,
misalnya jenis konten 1 dan 2,, profil dan lirik lagu pasti masih akan tetap dicari walaupun mungkin band nya udah bubar atau kurang populer lagi.

kalo untuk jenis konten 3-5 hal yg perlu diperhatikan adalah update terus kontennya!
pasti stabil trs visitornya.

Balas

iya, bagus emang harus bgtu gan!

Balas

iya, selamat mencoba gan!
semoga bermanfaat! :)

Balas

iya, silahkan gan!

Balas

konten download gan... mau itu film, game, atau software lainnya pasti banyak dicari !

Balas

iya, boleh juga gan! :)

Balas

wah sangat bermanfaat nih gan,..
ijin coba

Balas

iya,, gan silahkan dijoba..

semoga bermanfaat!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.