5 Situs File Sharing yang Wajib Kamu Tahu

5 Situs File Sharing yang Wajib Kamu Tahu

5 Situs File Sharing yang Wajib Kamu Tahu - Dijaman yang udah semakin maju dan canggih ini segala sesuatu menurut saya sudah terasa sangat instant dan mudah untuk dilakukan. Apalagi dengan perkembangan teknologi internet yang sangat pesat akhir-akhir ini, membuat hal yang awalnya sulit menjadi sangat gampang.

Nih saya kasih contoh, jaman dulu kalau kamu mau berbagi sesuatu misalnya lagu, yang harus kamu lakukan adalah kamu pinjem tuh kaset atau CD, atau kamu copy-in filenya dalam bentuk fisik maupun data. Nah kalo sekarang keribetan tersebut sudah ngak perlu lagi kamu alami, karena teknologi udah ngasih kita sebuah kemudahan dengan menyediakan tempat untuk berbagi data dengan bermodalkan internet.

Nah untuk itu, kemudahan kita untuk melakukan sharing file saat ini tidak terlepas dari berbagai situs yang menyedian cloud storage yang bisa kita menfaatkan untuk menyimpan dan berbagi data dengan size besar. Nah, buat yang belum tahu ini dia beberapa website file sharing yang bisa kamu gunain untuk menyimpan data secara online.

#1. Dropbox

Website file sharing yang pertama adalah dropbox. Saya rasa anda sudah tidak asing lagi dengan situs penyimpanan data online yang satu ini, sebab dropbox banyak digunakan oleh blog-blog download file. Situs dropbox juga bersifat gratis jika anda ingin menyimpan data didalamnya.

Namun gratis dalam artian atau batasannya atau limit data maksimal. Tapi jika anda ingin menambah kapastiasnya, anda bisa membayar. Dropbox juga bisa di gunakan di smartphone anda dalam bentuk aplikasi.

#2. Google Drive

Situs penyimpanan online berikutnya yaitu google drive. Situs yang satu ini banyak digunakan bagi mereka yang sering berhubungan dengan email. Google menjawab keinginan penggunanya yang suka mengirim file dalam ukuran besar. Ya, jika kita attach file di gmail kan paling bisa sampe 25MB aja.

Nah sekarang kita bisa menggunakan google drive untuk mengirim file dengan ukuran yang besar. Fungsi kerjanya sama seperti dropbox, dimana kita bisa menyimpan data di cloud atau awan. Dan tentunya pengguna internet yang lain bisa juga ambil data kamu tersebut kalau kamu kasih aksesnya.

Kalau kamu udah punya akun gmail, maka secara otomatis kamu udah punya akun Google Drive. Tapi, kamu cuma bisa nyimpen data sampe 5GB doang. Kalau mau nambah, kamu bisa bayar. Masa sih maunya gratisan mulu. Malu ah!

#3. iCloud

Kayaknya Apple juga gak mau ketinggalan trend yang satu ini. Akhirnya dibikinlah sebuah layanan penyimpanan dan berbagi file yang dikasih nama iCloud. Cara kejanya sih hampir sama aja kayak google drive, cuma bedanya iCloud ini lebih diperuntukan bagi yang menggunakan device nya Apple gitu.

adi kalau kamu nyimpen foto atau video di iPhone secara otomatis bakal muncul juga di Mac atau iPod selama Apple ID kamu sama. iCloud ini juga gratis, tapi kalau mau muatannya lebih banyak ya kamu harus bayar.

#4. MediaFire

Kamu pasti udah tau lah ya sama situs yang satu ini. Yes, biasanya kalau orang mau cari album musik secara gratisan dan ilegal suka main-main ke sini nih. Sebenernya inti utama dari Mediafire gak lain dan gak bukan adalah buat nyimpen file, dimana setiap pengguna dikasih kebebasan ngunggah file sampe 10GB.

Jadi kalau kamu mau backup data penting gitu, ya bisa kamu simpen di Mediafire. Namun umumnya sih orang gunain Mediafire buat ngeshare file atau data. Jadi kamu tinggal kasih link Mediafirenya aja ke orang lain, nanti dia langsung download. Tapi inget ya, kalau mau banyak file itu kamu bisa jadiin zip atau rar dulu, biar link downloadnya gak terlalu banyak.

#5. Wetransfer

Nah buat kamu yang males bikin akun, kalau mau berbagi file dalam ukuran besar bisa kamu gunain Wetransfer. Caranya gampil banget, tinggal masukin file atau data yang mau kirim (maksimal 2GB), masukin email kamu, dan email orang yang pengen kamu kirim.

Kamu juga bisa masukin penjelasan atau deskripsi, yang fungsinya mirip kayak body text email. Nanti kalau file kamu udah kekirim, kamu bakal dapet notifikasi lewat email yang kamu cantumin, begitu juga kalau temen kamu udah download filenya. Cuma kalau gunain Wetransfer, usia file gak bakal abadi, karena akan keapus secara otomatis setelah seminggu.

Lalu yang mana nih situs file sharing favorit kamu? apa ada yang lain?

Nah itulah 5 Situs File Sharing yang Wajib Kamu Tahu. Sebenernya masih banyak lagi sih situs yang ngasih jasa pengiriman file besar. Kamu tinggal googling aja, nanti juga ketemu. Semoga bermanfaat..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *5 Situs File Sharing yang Wajib Kamu Tahu!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.