5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger

5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger

5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger - Saat ini sudah banyak sekali jenis blogger yang populer di dunia, dan salah satunya adalah Travel Blogger. Apa itu Travel Blogger? pada umumnya, Travel Blogger adalah orang atau sekelompok orang yang membahas sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan dunia travelling, memotret, serta berbagi certita dimedia seperti blog.

Kegiatan para travel blogger ini terbilang sangat menyenangkan. Bayangkan saja, kamu bisa berpetualang menikmati keindahan dunia sekitar, berbagi kepada orang lain dan penghasilanpun bisa kamu dapatkan. Nah, sangat menyenangkan bukan?

Namun sayangnya, tidak mudah untuk menjadi seorang travel blogger. Dibutuhkan passion yang tinggi dan juga banyak pengetahuan berkaitan dengan dunia travelling agar nantinya, blog yang kamu kelola bisa bersaing dengan blog para travel blogger lainnya.

Nah kebetulan, bagi kamu yang ingin menjadi seorang Travel Blogger, kamu bisa membaca 5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger berikut ini. Langsung saja disimak ulasannya dibawah ini.

#1. Menulis dengan kontinyu dan pastikan berkualitas

Seorang pengunjung menilai sebuah blog tidak hanya dari kualitas artikel yang disajikan namun dari postingan yang kontinyu. Kedua hal tersebut merupakan aturan penting ketika memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger. Namun, tidak usah membuat aturan untuk menulis artikel setiap hari, paling tidak tulislah sebuah artikel untuk dua minggu dengan kualitas yang bagus dan pastikan berjalan dengan teratur.

#2. Tetapkan niche sesuai dengan keahlian

Ingat, sukses berawal dari hal yang kamu sukai. Karena hal itulah pilih niche untuk blog yang tepat sesuai dengan keahlian. Sebagai contoh, kamu mempunyai keahlian dalam bidang fotografi, maka pilihlah niche fotografi.

#3. Pilih platform media sosial

Sekarang ini banyak bermunculan media sosial baru setiap harinya sehingga manfaatkanlah sebaik mungkin. Setiap platform biasanya memiliki target market dan kecenderungan yang berbeda sehingga kamu harus memahaminya dengan jeli sebelum memulai terjun ke media sosial.

Sebagai travel blogger, ada tiga media sosial unggulan yang kerap digunakan para travel blogger untuk meningkatkan kesuksesan mereka antara lain Facebook, Instagram dan Youtube. Maksimalkanlah penggunaan media sosial ini agar branding blog kamu bisa berjalan lancar.

#4. Promosi

Agar lebih banyak orang yang tahu blog kamu, ada baiknya untuk sering berpromosi. Promosi bisa dilakukan dengan beragam cara namun yang pasti ketika melakukan promosi di online ada kamu harus mempelajari teknik SEO dan masuk dalam beragam komunitas dengan passion yang sama.

#5. Rajin melakukan blogwalking

Cara satu ini terbilang sangat ampuh karena dengan ini kita bisa saling bertukar informasi antar blogger. Tidak hanya itu saja, dengan kerap menuliskan postingan dengan tema yang sama dengan keahlian akan membuat nama kita dikenal di jajaran travel blogger.

Nah, itulah 5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger. Tunggu apa lagi? Jika kamu suka travelling dan fotografi maka pekerjaan ini akan sangat cocok untuk kamu. Selamat mencoba!

#Tags

2 komentar untuk *5 Cara Sukses Menjadi Seorang Travel Blogger!

Wah kayaknya menyengkan jdi travel blogger...

Balas

iya mbak.
tapi menurut saya kalo jadi travel blogger butuh biaya cukup banyaj deh,,

@semoga bermanfaat!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.