4 Alasan Kamu Harus Benar-Benar Menjauhi Alkohol

4 Alasan Kamu Harus Benar-Benar Menjauhi Alkohol

4 Alasan Kamu Harus Benar-Benar Menjauhi Alkohol - Selain membahayakan bagi kesehatan, alkohol juga merusak pikiran bagi siapa yang meminumnya. Agama islam pun melarang alkohol untuk dikonsumsi kerena minuman ini dapat memabukan dan dapat merusak generasi umat. Alkohol menyebabkan hilangnya akal sehat dan kesadaran peminumnya.

Alkohol juga bisa memicu kejahatan lainnya dengan kata lain, alkohol merupakan sumber dari segala kejahatan. Untuk itu ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan bagi kita dan keluarga agar dijauhkan dari minumal alkohol. Apa saja hal tersebut? Simak ulasannya berikut ini seperti yang dilansir oleh situs Artikel Internet.

#1. Memicu Terjadinya Penyakit

Sudah bukan rahasia lagi jika alkohol bisa menyebabkan penyakit, mulai dari penyakit saraf hingga penyakit jantung. Salah satu penyakit yang pasti menjangkiti pengguna alkohol adalah hepatitis atau gangguan liver. Padahal liver atau hati mempunyai fungsi penting bagi tubuh, di antaranya menetralisir racun dan mengubah glukosa menjadi glikogen (gula otot).

Jika fungsi hati tidak berjalan dengan baik, maka kesehatan seseorang pasti akan terganggu dan kemungkinan terburuknya adalah kematian. Hampir 90% pecandu alkohol menderita kegagalan hati.

#2. Membuat Hidup Menjadi Berantakan

Banyak yang mengira kalau alkohol adalah pelarian yang tepat atas semua masalah. Persepsi tersebut  100%  salah. Justru sebaliknya, alkohol bisa membuat hidup seseorang menjadi berantakan.  Tidak ada satu pun kebaikan yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi alkohol.

Minuman alkohol akan membuat seseorang kehilangan kontrol dan kendali sehingga tidak jarang dia mengucapkan sesuatu atau melakukan hal di luar keinginannya. Apabila hal ini dilakukan di tempat kerja, sudah pasti dia akan mendapatkan surat peringatan dan pastinya cepat atau lambat pecandu alkohol akan dipecat karena tidak bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Akhirnya kehilangan pekerjaan dan tidak mendapatkan penghasilan.

#3. Beresiko Terlibat Masalah Hukum

Pecandu alkohol sudah pasti harus berhadapan dengan aparat penegak hukum karena alkohol merupakan barang haram yang harus disita dan sudah diatur dalam undang-undang. Menggunakan alkohol berarti telah melakukan tindakan kriminal.

Belum lagi pengaruh buruk alkohol terhadap perilaku yang kadang membuat seseorang nekat melakukan tindakan jahat. Alkohol dan dampaknya tidak hanya mengakibatkan hidup berantakan tetapi juga bermasalah dengan hukum. Ujung-ujungnya apalagi kalau bukan masuk penjara.

#4. Menyebabkan Kecanduan

Sama seperti narkoba, alkohol juga bisa mengakibatkan efek kecanduan. Pengguna alkohol tidak akan merasa cukup hanya dengan satu botol saja, pasti dia akan membutuhkan puluhan botol sampai benar-benar puas. Alkohol sejenak membuat seseorang melupakan masalahnya, inilah yang menyebabkan seseorang ingin terus-terusan mengkonsumsi alkohol supaya dia bisa melupakan masalahnya dan kesedihannya. Alkohol juga memberikan efek rileks sehingga penguna alkohol merasa membutuhkan lebih banyak lagi alkohol.


#Tags

Tidak ada komentar untuk *4 Alasan Kamu Harus Benar-Benar Menjauhi Alkohol!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.