3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog

3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog

3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog - Menulis merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap blogger, karna dengan memiliki kemampuan menulis yang baik memudahkan seorang blogger dalam membuat sebuah artikel yang berkualitas untuk para pembaca blog mereka.

Kemampuan menulis menurut saya bukanlah sebuah bakat atau keahlian yang ada sejak lahir, karna kemampuan ini bisa dipelajari oleh setiap orang yang menginginkannya. Oleh karna itu bagi anda yang baru ingin belajar menulis, jangan takut untuk mencoba apalagi jika anda adalah seorang blogger.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan 3 faktor yang menurut saya cukup mempengaruhi kualitas penulisan artikel yang akan kita buat. Apalagi banyak blogger yang kadang mengalami kesulitan dalam menuliskan kata-kata untuk artikel blog mereka agar artikel yang dihasilkan akan terlihat lebih rapi dan juga disukai oleh pengunjung.

Berikut 3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog


1. Waktu Pembuatan Artikel

Waktu merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kita sewaktu ingin menulis artikel, pemilihan waktu yang tepat tentu hal ini akan memudahkan kita dalam berfikir secara jernih dalam menuliskan setiap kata-kata dalam artikel. Waktu pembuatan artikel sangat berpengaruh pada kualitas artikel yang akan kita hasilkan nantinya.

Oleh sebab itu, ketika anda ingin menulis sebuah artikel blog maka pilihlah waktu yang menurut anda tepat dan nyaman ketika menulis artikel. Saya sarankan, bagi anda ingin menulis artikel sebaiknya dilakukan sewaktu sore sebelum maghrib atau malam sesudah isya. Karna menurut saya diwaktu inilah kita bisa berfikir lebih baik, dan perasaan kita juga menjadi lebih tenang dalam berfikir.

2. Mood / Perasaan Ketika Membuat Artikel

Faktor yang kedua yaitu Mood atau perasaan ketika kita membuat artikel. Perasaan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi pola fikir kita dalam kehidupan sehari-hari. Kadang perasaan ini akan membuat kita sulit berfikir dengan baik, terlebih jika perasaan kita sedang buruk atau sedang patah hati maka jangan coba-coba menulis artikel blog, sebab hal itu hanya akan menambah beban perasaan serta fikiran anda saja.

Dengan perasaan yang sedang gundah-gulana alias galau tentu menyulitkan kita dalam menulis artikel blog. Selain itu, perasaan yang tidak baik juga akan berpengaruh pada kualitas artikel yang kita tulis nantinya. Oleh karna itu, pastikan mood anda sedang baik ketika anda hendak menulis artikel blog.

3. Pengetahuan Akan Artikel yang Akan di Buat

Faktor yang terakhir menurut saya merupakan faktor yang sangat penting, yaitu pengetahuan akan artikel yang akan di buat. Kenapa sangat penting? Karna hal inilah yang akan mempengaruhi sepenuhnya seberapa berkualitas artikel anda nantinya. Walaupun jika anda sudah memilih waktu yang tepat dan memiliki mood yang baik ketika menulis artikel namun jika anda tidak tahu ingin menulis apa, tentu anda juga akan mengalami kesulitan kan?

Oleh karna itu, pilihlah sebuah topik pembahasan yang ringan-ringan saja untuk memudahkan anda dalam berfikir untuk menulisnya. Jangan pilih topik yang sulit anda cerna, seperti tentang tutorial internet marketing. Sebab menurut saya topik ini cukup sulit untuk ditulus dalam bentuk artikel karna kita harus yakin jika cara yang kita berikan bisa berhasil dicoba oleh pembaca.

Nah itulah 3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog. Menurut saya, jika 3 hal diatas sudah terpenuhi secara teknis tentu anda sudah dapat menuliskan artikel blog yang cukup berkualitas. Meskipun setiap orang memiliki cara dan pola fikir yang berbeda-beda tetang menuliskan artikel, namuan semakin banyak pengetahuan yang kita tahu tentu tidak ada salahnya bukan?

Lalu apa anda sudah memiliki waktu, mood, serta pengetahuan yang baik untuk menulis artikel hari ini?

#Tags

2 komentar untuk *3 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Penulisan Artikel Blog!

Mood gan yang susah ngatur ny hehehe

Balas

iya, gan..
kadang mood emang susah untuk disesuaikan dengan
keinginan kita untuk terus nulis..

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.