10 Publisher Game Online Populer di Indonesia

10 Publisher Game Online Populer di Indonesia

10 Publisher Game Online Populer di Indonesia - Sebelum era Mobile Game berjaya akhir-akhir ini, jauh dari itu Online Game sudah banyak merajai dunia game di Indonesia. Online game di Indoensia sudah cukup lama menjadi salah satu jenis game yang sangat digemari hingga saat ini, apalagi dengan semakin banyak pilihan game yang bisa dimainkan.

Setali tiga uang dengan online game, bisnis online game pun menjadi salah satu bisnis yang tumbuh dengan sangat cepat. Ditambah lagi dengan berbagai publisher game dari luar maupun dalam negeri yang membuka dan menyediakan fasilitas yang memadai akan hobi bermain game online ini.  Banyak yang berhasil dan tetap bertahan, namun ada juga yang pernah mencapai popularitas namun kini sudah menghilang, ada pula yang baru menancapkan kukunya di industri online game Indonesia.

Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang 10 Publisher Game Online Populer di Indonesia seperti yang dikutip dari situs segitiga.net. Lalu apa saja publisher online game tersebut, berikut ini ulasan jelasnya.

1. Megaxus

Didirikan pada tahun 2006, Megaxus kemudian merilis AyoDance pada tahun 2007. Game ini cukup mendulang sukses di kalangan online gamer dengan mengusung tema musik. Megaxus juga menjadi publisher sebuah game FPS yang franchise-nya sudah sangat terkenal di dunia, yaitu Counter Strike Online. Selain itu ada pula SD Gundam Capsule Fighter Online, AyoOke, dan Heroes of Atarsia.

2. Faveo Entertainment

Faveo Entertainment didirikan pada tahun 2010, mengusung banyak judul yang bertema RPG. Game–game seperti Dynasty War, Skywind Heroes, Konoha Legends,  dan Monkey King OL mereka sajikan untuk pasar gamer Indonesia. Game yang ada di sini semuanya menggunakan platform web–based.

3. MP Games (MainGames)

MP Games melalui portal online game-nya yaitu maingames menyediakan beberapa game yang berbasis web maupun client. Total sudah ada 6 game yang disediakan, seperti Soul Reaper, sebuah game yang mengadaptasi tema anime Bleach, lalu ada Konoha Ninja yang mengusung karakter-karakter dari serial Naruto. Ada lagi Trinity Online (Three Kingdoms), Musuh Abadi, Manajer Bola, dan Liga Champion.

4. Cyberstep

Berpusat di Jepang, CyberStep memiliki cabang-cabang di Amerika Serikat, Taiwan, Korea Selatan, Belanda, Brasil, Dubai, dan Indonesia tentunya. Di Indonesia, Cyberstep merilis game–game yang cukup populer GetAmped, GetAmped 2, dan Cosmic Break.

5. Digital Eight

Sebuah unit bisnis dari grup Kompas Gramedia, Digital Eight merupakan game developer dan publisher yang berasal dari Indonesia. Mereka bergerak dalam bidang online game maupun mobile game. Online game yang mereka terbitkan adalah Rusty Hearts Indonesia, Knight Age Indonesia, dan Giga Slave Indonesia.

6. Agate Studio

Agate Studio merupakan sebuah nama yang tidak asing lagi di industri game Indonesia. Selain sebagai game developer, mereka juga menjadi publisher mobile game maupun online game. Untuk online game, Agate Studio bisa dikatakan sukses dengan game mereka seperti seri Football Saga dan Sengoku IXA. Sengoku IXA sendiri merupakan hasil kerja sama Agate Studio dengan Square Enix.

Football Saga adalah sebuah game simulator pemain sepak bola di mana kamu akan bermain sebagai seorang pemain sepak bola dan bermain dengan pemain-pemain lainnya secara langsung. Sengoku IXA adalah game strategi yang berlatar belakang sejarah Jepang.

7. CJ Internet Indonesia

CJ Internet Indonesia melalui Netmarble menghadirkan beberapa online game yang cukup populer di Indonesia. Mereka adalah Elsword, Modoo Marble, dan Special Force 2. CJ Internet Indonesia adalah anak perusahaan dari CJ E&M, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di berbagai bidang dalam industri hiburan, mulai dari perfilman, musik, televisi, game, dan lainnya.

Elsword adalah sebuah action game di mana kamu dapat berpetualang dengan satu di antara beberapa karakter yang memiliki kekuatan berbeda-beda. Modoo Marble adalah game Monopoly yang dikemas ulang menjadi sebuah game yang lebih menarik dan variatif. Special Force sendiri adalah sebuah game first-person shooter (FPS).

8. Garena Indonesia

Garena Indonesia yang berpusat di Singapura ini menghadirkan franchise-franchise ternama ke dalam dunia online game Indonesia. Sebut saja FIFA Online 3, League of Legends, dan Heroes of Newerth. Garena memiliki sebuah online game platform bernama Garena+ yang bisa digunakan untuk para gamer berkomunikasi dan bertransaksi.

9. Kreon Indonesia (Gemscool)

Kreon Indonesia memiliki sebuah portal online game bernama Gemscool yang menghadirkan banyak sekali online game. Beberapa yang cukup populer adalah Dragon Nest dan Point Blank. Sejauh ini, telah ada 12 game yang dikelola oleh Gemscool untuk pasar Indonesia.

10. Lyto Datarindo Fortuna

Lyto www.lytogame.com merupakan salah satu online game publisher pertama di Indonesia. Sepak terjangnya sudah dapat kita lihat sejak Ragnarok Online berjaya di masanya, yang saat ini masih bertahan. Beberapa game dari Lyto Game yang saat ini populer adalah MapleStory, Ragnarok Online 2, dan Legenda Naga Online.

Referensi: segitiga.net

#Tags

4 komentar untuk *10 Publisher Game Online Populer di Indonesia!

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.