Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap

Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap

Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap - Kabut asap yang beberapa bulan belakangan ini menyerang kota Palembang dan sekitarnya telah berada dalam kondisi yang menghawatirkan. Dimana jarak pandang dikota palembang hanya berjarak beberapa puluh meter saja.

Meskinpun segala upaya telah dilakukan pemerintah kota guna mengatasi masalah kabut asap ini, namun tetap saja kepungan kabut asap yang semakin meluas menyerang penduduk kota palembang dan sekitarnya.

Mesekipun saya tidak tinggal ditengah kota palembang, tetapi dampak dari banyaknya kebut asap ini cukup dirasakan juga oleh saya yang tinggal di daerah indralaya, ogan ilir. Bahkan beberapa waktu lalu, para pelajar sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat diliburkan akibat dari banyaknya kabut asap yang hingga kini tidak kunjung reda.

"Saya berharap, sebagai orang yang merasakan dampak kabut asap yang terjadi dikota Palembang dan sekitarnya bisa cepat merasakan udara segar kembali. Dimana udara yang tidak dipenuhi oleh kabut asap lagi. Karna sungguh kabut asap ini sangat mengganggu dan merugikan kami".

Sehubungan dengan kabut asap yang masih menutupi kawasan kota Palembang dan sekitarnya. Saya akan memberikan beberapa tips mencaga kesehatan diri kita dan keluarga kesayangan kita, terlebih bagi kita yang hingga saat ini masih meraskan sesaknya kabut asap ini.

Berikut Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap:
  1. Gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah
  2. Tutup celah-celah rumah dengan kain basah untuk mencegah masuknya kabut asap
  3. Mengurangi kegiatan yang tidak perlu diluar rumah
  4. Bayi, Ibu hamil, lansi diharapkan tidak keluar rumah
sumber: kominfo, kemenkes
Nah..
Itulah beberapa Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap berdasarkan yang disarankan oleh Kementerian Komunikasi dan  Informasi (kominfo) dan Kementerian Kesehatan (kemenkes) Indonesia.

Semoga kabut asap yang menyerang kota Palembang dan sekitarnya serta berbagai kota lainnya yang ada di Indonesia dapat segera hilang. Karna jujur saja, saya sudah cukup terganggu akibat kabut asap ini.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Tips Amankan Diri dan Keluarga dari Serangan Kabut Asap!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.