Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas - Memiliki sebuah Smartphone Android merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, karna ada yang berpendapat jika smartphone android adalah sebuah handphone yang modern dan canggih.

Hingga saat ini telah cukup banyak yang menggunakan smartphone andorid sebagai alat berkomunikasi mereka, apalagi ditambah dengan makin banyaknya vendor-vendor handphone yang meluncurkan berbagai jenis dan tipe smartphone android.

Selain memiliki banyak fitur yang disukai oleh penggunanya, smartphone android juga kini telah banyak sekali yang telah dijual dengan berbagai harga, yang menurut saya sangat bersaing. Karna semakin banyak handphone android yang diluncurkan, serta semakin bertambahnya pengguna smartphone android ini membuat vendor membanting harga serendah mungkin agar bisa bersaing dengan merk dan vendor smartphone android lainnya.

Oleh sebab itu, bagi anda yang sedang berniat mencari sebuah smartphone android dengan harga yang murah namun tetap berkualitas. Sebaiknya anda membaca Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas ini, agar anda mendapatkan sebuah hp smartphone yang benar-benar anda impikan dengan murah tetapi berkualitas.

Berikut ini Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas seperti yang dilansir dari situs HpTabletAndroid.com :

Proccesor dan RAM
Untuk kenyamanan dan kepuasan anda saat menggunakan gadget pintar berbasis android sejatinya adalah spesifikasi otak dari ponsel itu sendiri. Ya, sama seperti sebuah perangkat komputer, proccesor merupakan otak sebuah ponsel.

Oleh sebab itu pilihlah ponsel android dengan proccesor terbaik. Minimal 1 GHz dan RAM setidaknya 1GB atau lebih untuk kelancaran dan kenyamanan anda.

Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas

Jenis Proccesor – Ada banyak jenis proccesor, setidaknya yang paling umum digunakan untuk saat ini adalah proccesor Exynos, Tegra, OMAP, Snapdragon, dan MediaTek. Ponsel yang murah biasanya menggunakan proccesor mediatek, proccesor seperti ini kurang cocok bagi anda yang suka sekali menggunakan ponsel untuk banyak hal seperti browsing, gaming, dan memutar video dengan kualitas HD.

Layar
Faktor yang mempengaruhi selanjutnya adalah layar hp. Ada 3 setidaknya yang harus anda perhatikan untuk memastikan bahwa ponsel android yang anda beli benar-benar mampu membuat anda nyaman.

Ukuran – Pilihlah ponsel android yang memiliki ukuran layar sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan terlalu besar dan jangan juga terlalu kecil. Kecuali bagi anda yang senang browsing internet melalui hp, layar yang besar akan membuat browsing anda lebih nyaman.

Resolusi – Nah, jika anda sudah menentukan ukuran layar ponsel yang sesuai dengan  kebutuhan anda, selanjutnya pastikan resolusinya tidak pas-pasan. Untuk ukuran ponsel standart android, pilihlah layar dengan resolusi diatas 480 X 320 piksel agar gambar yang ditampilkan pada layar dapat terlihat lebih indah dan tajam.

Sensitifitas – Sebisa mungkin pilihah ponsel android dengan teknologi layar capacitive touchscreen dan mendukung fitur multi-touch, Agar anda semakin nyaman untuk mengoperasikan ponsel melalui sentuhan bahkan dari sarung tangan sekalipun.
Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas

Teknologi Layar – Ada baiknya anda memilih layar yang sudah mendukung teknologi IPS (In-Plane Switching) agar lebih responsif saat anda memberikan perintah sentuhan serta menghasilkan gambar dengan warna yang tajam.

Untuk tambahan, anda juga dapat memilih ponsel android dengan layar yang sudah dilengkapi lapisan kaca anti gores seperti Gorilla Glass, Dragontrail, dan sebagainya. Namun biasanya ponsel dengan teknologi layar anti gores memiliki harga yang relatif mahal.

Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas

Konektifitas
Sesuaikan dengan daerah tempat tinggal anda. Apabila anda tinggal di perkotaan yang sudah mendukung sinyal 4G LTE, ada baiknya anda membeli hp yang juga sudah mendukung untuk jaringan ini. Karena selain cepat, teknologi 4G LTE juga menjanjikan kecepatan transfer data yang stabil. Ini sangat cocok bagi anda yang gemar berinternetan.

Memori Penyimpanan
Untuk hal ini, sangat disarankan agar anda memilih ponsel dengan kapasitas memori internal yang besar, kurang lebih diatas 1 GB.

Kamera
Untuk sebagian orang, fitur ini sangat penting. Namun, saran saya agar anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Apabila anda hobi fotografi, mengambil gambar dan lainnya, pilih ponsel android dengan tipikal kamera yang baik, dilengkapi dengan auto-focus, filter dan piksel yang besar. Dual kamera (depan dan belakang) juga dapat menjadi pilihan untuk  anda yang gemar selfie.

Harga
Untuk masalah ini, anda yang tahu pasti. Sebaiknya sebelum membeli ponsel baru, bandingkanlah fitur-fitur diatas. Belilah hp yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Source: HpTabletAndroid.com

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Tips Membeli Hp Android Yang Murah dan Berkualitas!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.