Pentingnya Mengutamakan Originality Konten Blog

Pentingnya Mengutamakan Originality Konten Blog

Pentingnya Mengutamakan Originality Konten Blog - Originality atau keaslian sebuah konten merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh bagi sebuah blog atau website, dimana dengan konten yang asli dan berbeda akan membuat blog kita menjadi ramai oleh pengunjung serta bisa mendapatkan pengunjung tetap.

Membuat konten yang original memang bukan sebuah hal yang mudah, dalam melakukan hal ini sangat diperlukan kreatifitas dan pengetahuan yang luas dalam suatu bidang topik tertentu. Jujur saja, saya juga masih mengalami kesulitan dalam membuat konten yang original dan unik.

Apa keuntungan membuat konten yang original?

Jika kita bicara keuntungan, sudah pasti banyak sekali keuntungan yang bisa kita perolah jika konten blog kita memiliki originality dan keunikan dibandingkan konten diblog lainnya. Salah satunya yaitu blog kita akan lebih mudah diterima oleh pengunjung, karna mereka bisa membaca artikel yang belum pernah mereka baca sebelumnya diblog manapun. Mengingat sebagian besar konten yang ada di internet merupakan hasil duplikasi dan hampir menyerupai satu sama lain.

Baca: 6 ide untuk menulis artikel baru diblog

Selain itu, yang perlu anda ketahui adalah mesin pencari sangat menyukai konten yang original, unik, berbeda serta belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Oleh karna itu, sebagai blogger sangat penting untuk mengutamakan originality konten yang ada diblog kita. Sehingga blog kita akan ramai oleh pengunjung serta ramah bagi search engine.

Bagaimana membuat konten yang original?

Untuk membuat sebuah konten yang asli dan unik memang bukanlah sebuah hal yang mudah. Akan tetapi selagi kita mau berusaha dan selalu mengasah kemampuan menulis kita, tentu kita akan mahir dalam menulis artikel. Selain itu, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan ide dalam menulis artikel yang baru serta original, yaitu dengan memanfaatkan google trends atau aktif di forum-forum.

Baca: Bingung mengisi konten blog? ini solusinya

Dengan begitu kita dapat mengetahui apa yang sedang trend dikalangan pengguna internet, dan langsung membuat sebuah konten yang berkaitan dengan hal tersebut. Namun pastikan artikel yang anda buat relevan dengan niche blog anda.

Selain memanfaatkan Google Trends, anda juga bisa menggunakan google search untuk menemukan hal-hal yang sedang disukai oleh pembaca. Oleh karna itu, manfaatkan mesin pencari google dengan baik, karna disitu apapun yang kita butuhkan sudah tersedia.

Nah, itulah sedikit yang bisa saya bagikan kali ini tentang Pentingnya Mengutamakan Originality Konten Blog. Selagi kita mau belajar dan terus latihan menulis, saya yakin kita pasti bisa untuk menulis sebuah artikel atau konten yang berkualitas serta original untuk mengisi konten blog kita.

Semoga bermanfaat..

#Tags

14 komentar untuk *Pentingnya Mengutamakan Originality Konten Blog!

betul itu gan... karena konsep content is king adalah hal yang utama dalam membuat blog

Balas

saya setuju dgn agan! :D
salam sukses.

Balas

yap bener banget google menyukai konten yang original. tetapi saya rasa kalau para penulisnya masih suka riset kata kunci dan membuat artikel dari hasil riset kata kunci tsb pasti saya jamin konten tersebut serupa dengan konten lainnya minimal topiknya sama dan pesannya sama cuma kalimatnya saja yang berbeda. Kalau penulisnya santun pasti menyertakan link referensi tetapi kalau sebaliknya pasti main comot aja ... :D . aku rasa ini faktor kemunculan kaum plagiat (pengcopas) sejati. Tapi secara menyeluruh aku menilai hal ini wajar karena hampir mayoritas blogger itu tujuan akhirnya komersialisasi jadi selalu berusaha membuat sesutu yang lagi hangat diperbincangkan agar kontennya laku di pasar konten dan suskses meraih target PV di PPCnya. Kalau orang amerika bilang "TIDAK ADA MAKAN SIANG YANG GRATIS BRO..."

Meski tujuannya komersialisasi tapi jangan terlepas dari passion. Ngeblog sesuai passion akan lebih indah karena ideu bisa mengalir secara alami.

salam persahabatan
BLOG MAS USMAN
kursuskomputergratis(dot)com

Balas

originalitas konten bisa menjadi ciri khas sebuah blog juga gan,karena setiap penulis kan punya ciri khas masing-masing

Balas

Content ori cepet terindex, ane aja sering cek di smallseotools

Balas

Kalau artikel oti sudah pasti seo ya?

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

kalau menurut saya, belum tentu juga gan!
karena artikel seo jga harus memiliki kualitas yg bagus selain ori pasti nya gan! :)

Balas

m@ntap deh gan kalo gitu!
salam sukses!

Balas

iya, bener bgt gan!
saya se7 sama agan!
@@

Balas

wah, saya etuju bgt sama komentar si agan ini,, panjang, jelas, lengkap, interaktif, udah kayak artikel aja gan!
ehehe.. :D

#Salam persahabatan!
@@

Balas

Yang cepet banget konten yang belum ada ,,itu pasti cepet gan..asal berkualitas pasti pengunjung pada datang... saya sudah praktekan dengan kata kunci :POTRET BLOGGER MASAKINI...pasti muncul noh blog ane duluan .. pagi ini tadi saya lihat masih di pageone sih.

Kalau kita mau bersaing dengan kata kunci yang sudah viral itu OPTIMASI SEO nya jangan kalah dari mereka, terus umur blog juga ngaruh sepertinya... kalau blog saya selalu di pedalaman kalau memakai kata kunci ciral, maklum saya penulis abal-abal... :D

Balas

m@ntabbb gan!
,
saya rasa artikel agan bgus semua,,
komentar aja enak dibaca loh, apalagi nulis artikel! @_@

Balas

Pake google trend recomended bget....

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.