Menampilkan Screenshot Preview Responsive Design Blog dengan Am I Responsive

Menampilkan Screenshot Preview Responsive Design Blog dengan Am I Responsive - Apakah anda suka membuat design template blog anda sendiri? Jika iya, pasti anda sudah tahu jika responsivitas suatu design blog sangat mempengaruhi kualitas dari pengunjung blog anda.

Karna dengan adanya design blog yang sangat responsive memudahkan pengunjung untuk mengakses blog anda dari berbagai media serta dapat tampil sempurna disemua resolusi layar. Nah, masalahnya setelah kita merasa telah membuat design yang responsive pada blog yaitu tentu saja mengujinya secara langsung.

Namun beberapa waktu lalu saya sempat bingung, bagaimana cara membuat screenshot preview untuk tampilan responsive dibeberapa perangkat desktop dan mobile, dan setelah saya browsing pun ternyata paling banyak cuma tools untuk testing dari web design responsive dan bukan untuk menampilkan preview-nya.

Menampilkan Screenshot Preview Responsive Design Blog dengan Am I Responsive

Sudah tahu Am I Responsive?

Ya, setelah beberapa waktu mencari. Akhirnya ini dia tools yang baru saya dapatkan dan cukup bagus untuk anda yang ingin menampilkan preview dari design blog langsung dibeberapa perangkat sekaligus dan tool ini sebenarnya bukan hanya untuk preview saja tetapi juga dapat langsung melakukan testing secara nyata.

How to Use Am I Responsive?

Untuk menggunakan tools Am I responsive ini caranya sangat mudah, dimana kita hanya memasukkan URL atau alamat blog dan selanjutnya biarkan tools ini bekerja otomatis menampilkan screenshot responsive blog anda. Selain itu kita juga bisa mengatur letak posisi perangkat dengan hanya menggesernya.

How to Save Screenshot Responsive Result?

Untuk menyimpan hasil screenshot responsive anda, dapat anda lakukan dengan cara manual capture screen atau PrintScreen kemudian simpan hasil gambarnya dikomputer anda. Sebab Am I Responsive tidak memiliki fasilitas untuk menyimpan atau mendownload gambar.

Bagaimana, apakah anda penasaran ingin mencoba langsung? silahkan tes responsivitas template blog anda dengan Am I Responsive dengan ikuti link disini.

Selamat bersenang-senang! :)

#Tags

8 komentar untuk *Menampilkan Screenshot Preview Responsive Design Blog dengan Am I Responsive!

ini yg saya cari dari dulu.. hobi design template soalnya
izin bookmark juga

Balas

terimakasih gan udah di share, udah lama saya cari tau akhirnya dapat juga caranya :)

Balas

iya, silahkan gan.

semoga bisa bermanfaat deh dan makin semangat design template nya!
good luck!

Balas

sama-sama gan!

semoga bermanfaat.

Balas

bisa bikin web ku makin responsive , save saveee

Balas

Izin Bookmark dulu gan.
soalnya suka re-design template

Balas

tools ini hanya untuk tes sekaligus menampilkan preview dari template responsive blog kita gan.

jadi, tidak ada hubungannya membuat blog jd lebih responsive setelah pakai tool ini.

Balas

iya, boleh.

semoga dpt bermanfaat!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.