Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog - Siapa yang tidak tahu facebook saat ini. Salah satu Sosial Media yang menurut saya sangat populer, dan sudah memiliki puluhan juta akun member. Dan juga facebook dikunjungi oleh jutaan orang setiap harinya dari seluruh dunia, bahkan jika anda membuka internet maka pastilah anda juga akan membuka facebook.

Karna facebook merupakan sosial media yang memiliki traffic yang sangat tinggi maka tidak ada salahnya jika kita sebagai blogger untuk memanfaatkan kepopuleran facebook ini sebagai alat untuk meningkatkan traffic atau pengunjung blog kita juga.

Lalu cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan facebook untuk meningkatkan traffic blog. Berikut ini saya akan memberikan Beberapa Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog:

1. Buat Fans Page Blog di Facebook

Langkah awal untuk mengoptimalkan facebook sebagai alat untuk meningkatkan traffic blog kita, yakni dengan cara membuat Fans Page Blog kita di facebook. Setelah memiliki fanspage blog sendiri, dan fanspage tersebut memiliki banyak follower maka langkah selanjutnya yaitu lakukan share artikel dan link blog kita di fanspage tersebut.

Lakukan share artikel dan link blog kita secara terus menerus dan teratur, serta lakukan interaksi dengan para follower fanspage blog untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Share Artikel kita di Facebook

Melakukan sharing artikel di facebook merupakan cara yang cukup optimal untuk meningkatkan traffic blog kita, terlebih jika blog kita terbilang masi baru. Selain share artikel di Fans Page Blog, kita juga bisa melakukan sharing artikel melalui Timeline facebook atau ke beberapa group facebook.

3. Bergabung dengan Group Facebook (Blogger Indonesia)

Sebagai seorang blogger maka kita harus memiliki banyak relasi atau teman dalam ngeblog. Bergabung dengan Group Facebook, merupakan salah satu cara yang tepat. Terlebih bergabung dengan berbagai group seputar Blogging seperti Group Blogger Indonesia.

4. Lakukan Blogwalking di Group Facebook

Setelah kita bergabung dengan berbagai group facebook seputar blogging, langkah selanjutnya yaitu melakukan blogwalking digroup tersebut. Biasanya kita melakukan share link artikel di group Blogger Indoensia lalu ajak orang lain untuk saling mengunjungi blog satu sama lain serta saling berkomentar, follow blog dan sebagainya.

Itulah Beberapa Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog. Cara ini juga merupakan cara yang biasa saya lakukan pada blog saya ini, apalagi blog saya ini masih terbilang baru dan masih butuh peningkatan pengunjung.

Jika anda memiliki Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog yang berbeda dengan cara diatas, maka saya rasa tidak ada salahnya untuk berbagi tips dikotak komentar dibawah ini. Saya tunggu komentarnya..

#Tags

2 komentar untuk *Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Blog!

Keempat hal tersebut sudah saya terapkan bos, tapi yang fanspage sepertinya kurang optimal... Buat blog ane sendiri.. wkwkwk

Balas

iya, gan saya juga masih menggunakan 4 cara tsb.
namanya juga usaha.. :-d eheh..

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.