Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog - Sebagai seorang blogger pasti kita pernah merasakan pahit dan manis dalam menjalani kegiatan ngeblog ini. Walaupun apa yang saya dapatkan hingga saat ini lebih banyak pahitnya tapi saya masih juga ngeblog. Bukannya mau ngebandel, tapi saya hanya ingin berusaha saja ingin mencicipi uang dari internet. Gimana sih rasanya? :)

Dalam mengurusi sebuah blog, kadang kalanya kita juga sering merasakan bosan, jenuh, serta malas dan berbagai kendala lainnya yang kadang membuat kita tidak fokus dan meninggalkan kegiatan ngeblog di tengah jalan. Padahal disaat awal ngeblog kita merasa semangat sekali untuk ngeblog. Siang ke malam, pagi ke sore lagi kita selalu mengurus blog dan menulis artikel.

Tapi koq perasaan saya makin kesini, rasanya semakin bosan saja. Ditambah dengan sepi nya blog dan belum adanya pendapatan makin malas saja rasanya untuk ngeblog lagi. Saya sering sekali merasa seperti itu. :D

Dan menurut saya hal yang membuat kita sangat bosan itu bila kita merasa bingung ingin menulis artikel apa untuk diposting? karna beban fikiran yang berat inilah kadang berdampak pada kualitas artikel yang kita tulis. Karna bagi saya, jika saya sedang pusing lalu berniat ingin menulis artikel saat itu juga, maka saya tidak akan bisa berfikir dan hasil tulisan saya juga ngak nyambung. :(

Jadi, saya sarankan jika anda ingin menulis artikel yang berkualitas, tulislah artikel anda dalam keadaan tenang dan tidak terburu-buru serta tidak dalam tekanan apapun. Karna dalam keadaan yang tenang akan mempengaruhi kualitas artikel yang anda hasilkan nantinya.

Baik sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih lanjut, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa faktor atau Penyebab yang biasanya membuat kita malas untuk menulis artikel diblog berikut ini:

#1.tidak ada IDE untuk menulis

Biasanya hal ini yang paling banyak menjadi penyebab seseorang malas menulis di blog, karena memang tidak ada pemikiran yang menjadi bahan artikel/postingan. biasanya muncul pertanyaan: bingung mau posting apa ?

#2. Fasilitas yang kurang memadai

Misalnya kita dalam ngeblog membutuhkan koneksi internet, tetapi sinyal tidak tersedia, atau pulsa tidak cukup, dan lain sebagainya. tentunya hal itu akan menganggu. Tetapi sebenarnya hal ini bisa diatasi dg menuliskan artikel di konsep pesan, atau jika hp rusak bisa ditulis di kertas terlebih dahulu lalu di salin ke blog

#3.Kesibukan di dunia nyata

Mempunyai kesibukan di dunia nyata pastinya akan sangat menganggu aktifitas dalam ngeblog.


Nah, diatas adalah beberapa hal yang dapat membuat kita malas untuk ngeblog. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas dan bosan ketika kita ngeblog. Berikut caranya:

#1. Refreshing

Mungkin ngeblog secara terus menerus pastinya akan menimbulkan kejenuhan, apalagi jika dilakukan setiap hari, dan jika dipaksakan akan menyebabkan kualitas artikel menjadi buruk bahkan yang lebih parah lagi dapat membuat pikiran menjadi stres. Oleh karena itu diperlukanrefres hing atau penyegaran. Misalnya dengan jalan-jalan, pergi ke tempat hiburan, bermain game, dan lain sebagainya.

#2. Mencari referensi

Ini mungkin adalah jawaban bagi anda yang kehilangan ide atau bahan untuk posting.dalam mencari referensi bisa dilakukan dengan banyak hal misalnya : baca-baca buku atau artikel, baca berita, majalah, koran, blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain, mungkin dengan itu kita dapat menemukan bahan untuk membuat artikel, atau membaca cerita-cerita sukses blogger.
Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ngeblog.

#3. Istirahat

Mungkin karena kesibukan di dunia nyata yang melelahkan.hal itu dapat menyebabkan malas menulis artikel. Oleh karena itu dari pada dipaksakan bisa menjadi beban pikiran bahkan frustasi,atau stres.lebih baik buanglah semua pikiran dan kosongkan pikiran sejenak untuk istirahat misalnya tidur.

Karena dengan tidur akan dapat membuat otak anda terasa lebih segar saat terbangun sehingga akan lebih mudah dalam menemukan bahan untuk membuat postingan.

#4. Kembali lagi ke tujuan anda dalam ngeblog

Mungkin ini adalah senjata yang bisa dijadikan untuk membangun kembali semangat anda dalam ngeblog. Apa tujuan anda menjadi seorang blogger? Apakah anda ingin sukses di dunia blogger? Untuk mencapai tujuan anda anda harus bersungguh-sungguh dalam menekuni dunia blogger, oleh karena itu segeralah capai tujuan anda.

#5. Buatlah senyaman mungkin

Untuk membuat senyaman mungkin,anda harus menikmati ngeblog bagaimanapun caranya ? entah itu ngeblog sambil tidur,minum kopi atau sebagainya.

Cara diatas adalah cara yang sering saya lakukan ketika rasa malas dan bosan menghampiri. Pastinya setiap blogger punya caranya sendiri-sendiri untuk menghilangkan atau mengatasi rasa malas.

Sebenarnya untuk menghilangkan kejenuhan dalam ngeblog kembali lagi kepada diri anda sendiri, karena pastinya yang mengalami hal tersebut adalah anda, dan untuk mengatasinya pastinya anda jauh lebih tahu dibandingkan dengan orang lain.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.