6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Online

6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Online - Saat ini lapangan pekerjaan sudah semakin sempit dan tidak sebanding dengan para pencari kerja yang sudah melimpah.

Walaupun ada lowongan pekerjaan pasti para pemilik perusahaan mencari pekerja yang sudah berpengalaman, bagaimana bisa para pencari kerja mendapatkan pekerja mendapatkan kerja kalau perusahaan mencari pekerja yang sudah berpengalaman sedangkan kita baru pertama kali mencari pekerjaan.

Walaupun lapangan pekerjaan sempit tapi yang penting peluang usaha atau kerja tidak sempit.

6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Online

Dijaman sekarang banyak para pencari kerja yang bekerja secara online, karena selain para pencari kerja tidak takut untuk tidak diterima mereka bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Berikut pekerjaan  yang bisa dilakukan secara online.

1. Menjadi Dropshipper

Berbeda halnya dengan Reseller, Dropshipper adalah agen yang menjual kembali produk suppliernya dengan tidak memiliki produk suppliernya tersebut. Jadi dropshipper hanyalah orang yang menjual informasi dari suatu produk.

Contohnya teman anda mempunyai toko pakaian, maka anda akan memasarkannya secara online. Jika ada yang membeli pakaian kepada anda, anda akan memesan kepada teman dan mengirim kepada customer anda.

2. Menjadi Blogger

Blogger adalah orang yang menulis artikel di sebuah blog. Setelah memiliki blog dan sudah memposting beberapa artikel, daftarkan blog anda ke Google Adsense. Google Adsense akan menawarkan beberapa iklan untuk di pasang pada blog anda. Sehingga anda akan dibayar jika
ada yang mengklik iklan yang anda pasang di blog.

3. Menjadi Penulis Lepas ( Freelance )

Anda seorang sarjana tapi selalu ditolak saat melamar pekerjaan? Menjadi penulis lepas atau sering disebut dengan freelance adalah jawaban bagi anda agar anda bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus melamar pekerjaan.

Buat suatu artikel tentang apa saja yang menarik dan bermanfaat dan kirimkan artikel anda melalui email ke suatu majalah, koran, atau anda juga bisa mengirimkan ke website atau blog.

4. Upload Video ke Youtube

Sama dengan mempunyai blog atau website, setelah mempunyai akun Youtube dan sudah upload video bergabunglah dengan Google Adsense.

5. Menjual Foto

Anda suka fotografi, tapi hasil foto anda dibiarkan menumpuk di komputer? Itu salah besar. Sekarang ini juga bisa menjual foto-foto yang berkualitas. Caranya anda cukup mendaftar dan memasukan foto ke website yang menyediakan tempat untuk menjual foto-foto anda.

Jika ada yang tertarik dengan hasil foto anda maka mereka akan membelinya.

6. Mengikuti Lomba Online

Dengan mengetikan kata "lomba online" di google maka anda akan disuguhkan berbagai lomba yang bisa anda ikuti. Ada banyak lomba yang bisa diikuti sesuai kemampuan anda seperti lomba menulis, foto, desain dll.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Walaupun bekerja secara online atau offline yang harus anda ingat adalah bahwa anda harus melakukannya secara jujur, fokus, serius dan jangan mudah menyerah.

#Tags

2 komentar untuk *6 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Online!

Ternyata banyak ya gan.........baru tah nih......yg paling gua sukua cuman jadi blogger.....nice info gan :)

Balas

iya gan, emang cukup banyak yang bisa kita lakukan di internet ini.

kalo saya sih pingin coba semuanya..
soalnya biar tahu mana yang lebih menghasilkan. :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.