4 Bisnis Sampingan untuk Anak Sekolahan

4 Bisnis Sampingan untuk Anak Sekolahan

4 Bisnis Sampingan untuk Anak Sekolahan - Buat kalian yang masih berseragam putih biru atau putih abu-abu, dan kalian merasa uang jajan kalian kurang namun tidak ingin lagi merepotkan dan bisanya nebeng dengan orang tua. Ternnyata kamu bisa kok memiliki penghasilan sendiri tanpa harus mengganggu jam belajar dan sekolah kamu.

Lalu bisnis apa saja yang bisa dilakukan bagi Anak Sekolahan? Ini dia beberapa bisnis sampingan yang cocok untuk anak sekolahan yang bisa kamu jalankan diwaktu luang sekolah kamu.

#1. Menjual Pulsa

Jualan pulsa adalah bisnis paling mudah dan tidak merepotkan. Dan menurut saya bisnis ini adalah bisnis yang sangat cocok bagi para pelajar selain menguntungkan dan pasti. Karna dimasa sekarang ini, anak sekolah mana sih yang ngak butuh sama yang namanya pulsa. Namun tentunya pulsa yang kamu jual haruslah pulsa elektrik.

Untuk memulai berjualan pulsa, carilah agen pulsa terdekat dan bisa mentransfer saldo sesuai harga yang kamu bayarkan. Setelah itu, juallah pulsa kepada teman-temanmu yang lain atau tetanggamu. Modalnya tidak harus banyak antara 100 sampai 200 ribu saja sudah bisa kok menjual pulsa ditambah sebuah handphone. Mudah bukan?

#2. Berjualan Makanan

Sambil sekolah sambil jualan makanan, banyak anak sekolah yang melakukan hal ini. Jual kue atau makanan yang enak dan disukai oleh temanmu pasti laris saat istirahat atau pas pagi hari. Jualan makanan membutuhkan modal yang tidak begitu besar dan bisa disesuaikan dengan kantongmu.

Kalau bisnismu sudah berkembang pesat, saatnya kamu menjual kue yang lebih banyak dan dapatkan keuntungan yang juga besar. Dan jangan lupa untuk mengirim saya sebagaian kuenya, eheh.. :)

Baca: Berbagai Resep Masakan dan Kue Enak Bingitzz

#3. Berjualan Online Shop

Kamu harus bersyukur jadi generasi muda yang apa-apa serba internet. Oleh karna itu, manfaatkan internet untuk berjualan. Kamu tidak harus repot-repot mempunyai produk sendiri untuk dijual. Kamu bisa menjadi reseller atau dropship yang menjualkan barang milik orang lain.

Keuntungan jadi reseller atau dropship adalah kamu tidak perlu repot-repot memikirkan stok barang atau pengirimannya dan setiap barang yang terjual kamu akan mendapatkan komisi beberapa rupiah. Manfaatkan media sosialmu untuk berjualan ya.

Baca: 6 Pekerjaan yang bisa dilakukan secara Online

#4. Membuka Foto Copy

Anak sekolahan pasti membutuhkan tukang foto copy untuk kepentingan tugas atau PR. Peluang ini bisa kamu manfaatkan. Misalnya kalau lokasi rumahmu dekat dengan sekolah atau di lingkungan pendidikan, kamu bisa membuka usaha foto copy, pasti laris manis.

Kamu bisa buka sore sampai malam dan memanfaatkan waktu luang. Penghasilan yang didapatkan lumayan loh tergantung dari ramainya orang yang datang ke tempat foto copy kamu. Namun usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar, jadi sebaiknya dalam memulai usaha ini bekerja sama dengan orang tua atau kerabat atau mungkin dengan teman sekolahmu.

Selain empat bisnis diatas, masih banyak lagi bisnis yang bisa dijalankan sambil sekolah seperti jasa pengetikan, jasa penulis artikel hingga menjadi blogger. Semoga menginspirasi.

#Tags

16 komentar untuk *4 Bisnis Sampingan untuk Anak Sekolahan!

Bermanfaat gan,,, bisa juga tuh dilakun bwt yg sudah bekerja

Balas

iya, gan bener bgt.
lumayan untuk menambah penghasilan.

Balas

Mantap gan sedari sekolah rajin mencari penghasilan sangat bermanfaat nih infonya

Balas

Mantap, bisa dijadikan contoh ini

Balas

iya, gan.
supaya bisa mendiri.. :)

Balas

iya, gan.

semoga menginspirasi ya!

Balas

Waduh, Bagus juga kerja sampingan anank sekolahan ya tpi ane udah kuliah :v

Balas

habis baca artikel ini saya jd berencana jual pulsa nih.hahahah artikel yg bagus gan karena memberi ide untuk buka usaha sampingan

Balas

habis baca artikel ini saya jd berencana jual pulsa nih.hahahah artikel yg bagus gan karena memberi ide untuk buka usaha sampingan

Balas

mantap gan, mumpung saya juga masih sekolah saya mau praktik usaha sampingan :D
nice post

Balas

eheh,,
iya, silahkan boleh kok..

pasti laku deh kalo jual pulsa!

Balas

iya, silahkan gan!

semoga sukses gan.
lancar jaya! :)

Balas

gan request Point Blank offline lagsung main pls ... yang 32-bit :))

Balas

bagi kamu yang udah kuliah, bisa juga kok menjalankan bisnis sampingan. Kebetulan saya sudah share juga blog ini.

Balas

eheh, iya silahkan gan.

salam sukses!

Balas

saya ngk punya pb yg lgsg main,,
soalnya pb offline hrus install server brpa java, dll gan...?!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.