Ranking dan Backlink Alexa, Masih penting ngak sih?

Ranking dan Backlink Alexa, Masih penting ngak sih?

Ranking dan Backlink Alexa, Masih penting ngak sih? - Halo sobat blogger, apa kabar? semoga sobat semua selalu sehat dan baik2 saja. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi info sederhana mengenai site ranking alexa, dan saya rasa sobat semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya alexa, apalagi bagi sobat yang memiliki sebuah website.

Berhubungan dengan pindahnya domain Blogger.com dimana yang dulu menggunakan domain .blogspot.com yang kini berubah menjadi .blogspot.co.id, membuat banyak hal yang terkait dengan blog ikut terpengaruh akan perubahan tersebut. Menurut salah satu sumber, perubahan domain ini dikarenakan oleh domain specifik suatu negara yang membuka website yang bersangkutan.

Dan salah satu hal yang menurut saya ikut terpengaruh akan hal ini, yaitu situs ranking alexa. Dimana situs alexa ini mengalami sedikit kebingungan untuk meranking kembali semua blog yang telah terdaftar dengan domain *.blogspot.com, padahal semua blog itu telah beralih menjadi *.blogspot.co.id.

Kenapa bisa membingungkan alexa dalam meranking blog?
Menurut saya, alexa mengalami sedikit masalah ketika kita hendak melakukan cek ranking domain kita, dimana domain yang kita daftarkan disitus alexa dulu telah beralih domain yang saat ini sedang terjadi di blogger.

Misalnya, dahulu saya mendaftarkan url blog http://semua-tutorialku.blogspot.com, maka hasil ranking blog saya seperti berikut:


Namun sekarang, karna domain blogger telah beralih ke *.blogspot.co.id, maka jika kita mengganti url blog kita pada situs alexa maka ranking yang akan terjadi pada blog kita seperti berikut:


Nah, lantas bagaimana? apakah kita harus membiarkan hal ini tetap terjadi? apa kita harus menggunakan url blog dengan domain *.blogspot.com pada widget alexa sedangkan url blog kita telah beralih ke domain *.blogspot.co.id dengan resiko perubahan site ranking blog kita.

Lalu bagaimana dengan ranking dan backlink blog yang lama?
Dengan perubahan domain ini, tentunya hal yang sangat berpengaruh adalah site ranking dan backlink dari url blog yang lama, dan apakah semua itu masih berlaku pada url blog dengan domain yang baru pada saat ini? hal ini juga yang masih membingungkan saya.

Saya kadang bingung, harus mencari backlink dengan url http://semua-tutorialku.blogspot.com atau menggunakan url http://semua-tutorialku.blogspot.co.id, karna menurut saya hal ini masih sangat membingungkan. Lantas bagaimana menurut sobat?

Luangkan waktu sobat!
Saya rasa sekian, tulisan saya kali ini. singkat memang, tapi saya sangat mengharapkan tanggapan dan komentar sobat semua mengenai hal ini.

Dimana saya masih dibingungkan dengan perbedaan url dalam mencari backlink untuk blog saya ini. Jika sobat memiliki jawaban atau pengetahuan akan masalah saya diatas, sobat bisa ajukan dan berkomentar dibawah ini agar saya mendapatkan kepastian. Terima kasih! :)

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Ranking dan Backlink Alexa, Masih penting ngak sih?!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.