Mengenal Apa itu Google Dance ?

Mengenal Apa itu Google Dance ?
Mengenal Apa itu Google Dance ? - Apa kabar, sobat blogger? bertemu lagi dengan saya diblog SemuaTutorialku ini, senang rasanya kali ini saya dapat kembali menulis dan berbagi pengalaman saya seputar dunia blogging kepada anda semua. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi info mengenai masalah Google Dance.

Google Dance, mungkin sebagian dari anda semua masih asing jika mendengar kata ini, tetapi yang pasti google dance ini merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh semua blogger diseluruh dunia. Kenapa begitu? Google Dance ini sama halnya dengan Google Sandbox yang pernah saya bagikan dahulu, bagi anda yang belum membaca masalah google sandbox ada baiknya anda membacanya juga. Untuk lebih jelasnya mengenai Google Dance ini, anda bisa membaca selengkapnya dibawah ini.

Apa yang dimaksud Google Dance ?
Google dance merupakan sebuah tools Algoritma dari Google yang berfungsi untuk menentukan sebuah blog atau web di dalam suatu SERP (Search Engine Result Page), Apakah SERP yang akan di dapatkan tinggi atau bahkan sebaliknya.

Google Dance ini memberikan SERP pada sebuah blog atau website secara tidak menentu, kadang ada di page pertama atau bahkan ada di page terakhir blog kita itu, jadi jika anda terkena Google Sandbox nanti anda akan mendapatkan Trafik yang aneh, kadang naik dan kadang juga turun.

Google Dance ini biasanya datang setiap beberapa bulan sekali. Dimana Fungsi Google Dance ini adalah untuk memvalidasi konten atau link yang ada blog atau web, apakah dibuat oleh manusia ataupun dibuat oleh Bot Generator.

Sebenarnya Google Dance itu tidaklah berbahaya namun sangat menjengkelkan, Kenapa bisa menjengkelkan ? Yaah siapa yang tidak akan jengkel kalau visitor blog anda naik turun dan bahkan kalau turun biasanya mendapatkan ratusan perhari ini malah mendapatkan puluhan.

Apa Penyebab Terjadinya Google Dance ?
Penyebab blog atau website terkena Google Dance adalah sebagai berikut :

1. Umur Blog
Maksud dari Umur Blog disini adalah jika usia blog masih muda kisaran bulanan tapi sudah bisa mendapatkan posisi 1 di Google dengan SERP yang tinggi dan bahkan sudah bisa mengalahkan blog2 yang sudah tua atau lama.

2. Over Backlink
Hal ini biasanya yang sering terjadi, mungkin anda sering menganggap membuat backlink itu penting, dan kebanyakan para blogger muda lebih mementingkan membuat backlink daripada konten atau artikel, bahkan biasanya suka membuat backlink sehari lebih dari 10, hal
ini juga tidak baik untuk blog.

3. Salah Ping
Melakukan Ping setiap hari atau lebih tepatnya melakukan Ping sehari lebih dari 1x itu akan berpotensial tinggi untuk terkena Google Dance. Memang jika kita melakukan Ping pada blog atau web kita itu akan mempercepat artikel kita ter index. Cukup lakukan Ping 1x sesudah membuat artikel saja, jangan melakukan Bom Ping.

4. Over Keyword
Over keyword biasanya sering terjadi pada sebuah artikel dan bukan pada Long Tail Keyword melainkan pada Keyword Tunggal, misalnya pada sebuah artikel ada kata "Tutorial" lebih dari 8% pada 1 halaman, dan karena over keyword biasanya sulit sekali terindex oleh Search Engine.

5. Inbound Link
Inbound Link adalah link yang masuk ke blog atau artikel yg kita post. Penyebab ini biasanya terjadi kepada Blog atau Web yang mengikuti Kontes SEO dimana mereka akan melakukan Optimasi Secara berlebihan untuk membuat Artikel mereka bisa mendapatkan SERP yang tinggi secara singkat. Sebaiknya jika ingin mengikuti Kontes SEO lakukanlah Optimasi sebelum Kontes lebih tepatnya 1 Minggu Sebelum Kontes.

6. Outbound Link
Outbound Link atau lebih tepatnya Link Keluar, biasanya ini suka di dalam postingan atau artikel. Banyak orang yg beranggapan banyak Outbound Link maka artikel kita akan menjadi Page 1, tapi perlu di ingat juga jangan lakukan hal yang berlebihan karena nantinya akan berdampak buruk.

7. Postingan, (Update Artikel)
Mungkin Penyebab ini tidak akan terpikir oleh para Blogger, karena kebanyakan orang yang masih baru dibidang blogger yang ingin Blognya menjadi terkenal karena memiliki jumlah postingan banyak, Tapi perlu di ingat juga jika kita melakukan Update Artikel atau lebih tepatnya Postingan nanti Blog kita akan di anggap Spammers atau Blog kita menggunakan Bot, dan nantinya Blog kita akan terkena Google Dance, bahkan Google Sandbox.

Demikianlah pembahasan singkat saya kali ini mengenai 'Mengenai Apa itu Google Dance?', Semoga tulisan saya ini dapat menambah pengetahuan anda semua. Sampai jumpa dan semoga bermanfaat..

Sumber: http://pintasku.blogspot.com/

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Mengenal Apa itu Google Dance ?!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.