Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox

Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox

Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox - Halo, sobat blog Tutorialku! Apa kabar? senang rasanya hari ini saya dapat menulis artikel lagi diblog saya ini, karna beberapa waktu yang lalu saya benar2 disibukan dengan dunia saya. Ngomong2 pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips tutorial seputar blog dan google sandbox.

Pada kesempatan yang lalu atau pada artikel saya sebelumnya saya juga pernah membuat postingan tentang "Mengenal Apa itu Google Sandbox", jadi bagi anda yang belum tahu apa itu google sandbox, anda dapat membaca postingan saya yang "Mengenal Apa itu Google Sandbox" agar anda dapat mengerti isi dan tujuan tulisan saya kali ini.

Google Sandbox merupakan hal yang sangat membuat blogger cemas dan takut, dimana google sandbox ini dapat membuat sebuah halaman atau website tidak dapat tampil dimesin pencari, sehingga sangat merugikan bagi kita sebagai admin blog jika blog yang kita kelola terkena pinalty google sandbox.

Saya telah membaca beberapa sumber tentang artikel saya kali ini, yaitu mengenai Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox. Namun satu sama lain sedikit berbeda2 cara mengatasi google sandbox ini, dan barikut ini saya akan berbagi rangkuman dari sumber tersebut tentang Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox.

Apa Penyebab Blog Terkena Google Sandbox?
Umumnya google sandbox terjadi karena sebuah blog atau website dianggap berbuat SPAM. Google Sandbox ini biasanya menyerang blog yang sering mengikuti kontes SEO, kenapa begitu? Karena rata2 peserta kontes SEO pasti selalu melakukan optimasi blog atau Web mereka dan mereka rata rata suka melakukan over optimasi supaya blog atau web mereka bisa mendapatkan posisi pertama di Google, Hal yang bersifat memaksakan inilah yang akhirnya dianggap spam dan akan mendatangkan google sandbox. Tapi bukan berarti jika kita mengikuti kontes SEO maka blog kita akan terkena Google Sandbox, tetapi justru optimasi yang berlebihan dan melakukan tindakan2 yang bisa dianggap SPAM.

Memang dengan melakukan tindakan SPAM itu bisa menaikan Tingkat SERP Blog tetapi itu juga akan berakibat FATAL pada blog kita. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca Penyebab Google Sandbox.

Bagaimana Cara Keluar dari Google Sandbox ?
Perlu diketahui kembali jika Google Sandbox ini ada 2 macam, yaitu :
  1. Sandbox untuk blog atau website, maka otomatis seluruh halaman atau isi dari blog yang terkena google sandbox jenis ini akan ikut terkena juga.
  2. Sandbox hanya untuk beberapa halaman atau artikel saja.

  • Jika anda terkena Google Sandbox Web atau Blog, silahkan ikuti cara berikut ini:
  1. Jangan melakukan backlink secara berlebihan, cukup 1 hari itu hanya 5 backlink.
  2. Jangan melakukan PING secara Agresif, biasakan untuk melakukan Ping hanya ketika selesai Update artikel.
  3. Submit Ulang Sitemap di Google Webmaster jika sudah di Resubmit lalu lakukanlah PING hanya 1 kali.

  • Sedangkan jika anda terkena Google Sandbox hanya beberapa halaman atau artikel.
  1. Menulis Ulang Artikel.
  2. Kurangi jumlah keyword di 100 kata pertama.
  3. Ganti URL halaman tersebut.
  4. Cek Keyword Desenty pada artikel
  5. Sekarang submit kembali artikel tersebut ke Google Crawl URL
Nah, demikianlah Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox, jika anda memiliki cara yang lebih praktes atau lebih baik menurut anda, anda dapat menggunakan cara yang menurut anda lebih baik. Namun jika anda memiliki saran, kritik atau cara yang ingin ditambahkan mengenai Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox, anda bisa berkomentar dibawah ini.

Semoga tulisan saya kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan jika terdapat kesalahan saya mohon maaf. Saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel kali ini, dan Sampai jumpa.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Mengatasi Blog Terkena Pinalty Google Sandbox!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.