Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog - Sebagai seorang Blogger kita juga harus selalu memperhatikan setiap perubah yang terjadi pada blog yang kita kelola saat ini, tidak hanya sekedar update artikel terbaru setiap saat, atau hanya memperhatikan tampilan blog kita yang selalu ingin menjadi lebih baik dari blog tetangga. Tetapi, kita juga harus memperhatikan dengan jelas dan tahu betul kecepatan loading blog kita ketika dibuka oleh pengunjung.

Memang tidak bisa dipungkiri bila kecepatan loading blog sangat berpengaruh pada traffic atau lalu lintas blog kita. Ramai atau tidaknya suatu blog pasti hal pertama menyebabkannya yaitu kecepatan loading blog tersebut, karna pengunjung tidak suka menunggu jika loading blog kita sangat lama untuk dibuka. Selain itu juga, google pun tidak menyukai sebuah blog atau website yang memiliki loadtime yang sangat lama. Jadi, jika blog anda memiliki loading yang lama, segera carilah penyebabnya dan  langsung diperbaiki.

Untuk sekedar referensi, saya akan memberikan hal-hal yang bisa menyebabkan loading blog kita menjadi lama untuk dibuka. Semoga referensi ini bisa menjadi acuan agar anda bisa memperbaiki loading blog anda menjadi lebih baik lagi, jika hal dibawah ini menurut anda tidak berpengaruh, abaikan saja!

Beberapa hal yang menyebabkan Loading Blog menjadi Lambat
  1. Template Blog yang terlalu banyak Membuat Javascript/CSS External
  2. Konten Blog yang terlalu banyak menggunakan Image/Gambar
  3. Konten Blog yang menggunakan Embeb Source Code dari website lain, ex: youtube, soundcloud, dan sebagainya
  4. Blog yang menggunakan Widget yang berlebihan, bahkan tidak berguna
  5. Jika anda ingin menambahkan, silahkan berkomentar!
Nah, diatas adalah referensi hal apa saja yang dapat menyebabkan loading blog kita menjadi lambat, semoga referensi tersebut bisa membantu anda semua. Dan untuk mengetahui seberapa lama loading blog kita, berikut saya akan memberikan free web tools yang bisa anda gunakan untuk mengukur dan mengetahui kecepatan loadtime blog anda, berikut website nya:

Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog
  1. Google Pagespeed
  2. Gtmrix.com
  3. Pingdom.com
Baiklah, diatas adalah beberapa webtools untuk mengukur kecepatan loading blog kita. Jika anda memiliki saran atau pertanyaan, silahkan ajukan dikotak komentar. Semoga artikel 'Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog' bisa bermanfaat untuk anda semua, sampai jumpa!

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Mengukur Kecepatan Loading Blog!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.