Cara Alexa Memberi Ranking pada Sebuah Website

Cara Alexa Memberi Ranking pada Sebuah Website

Cara Alexa Memberi Ranking pada Sebuah Website - Bila kita bicara tentang Alexa.com tentu saja sudah tidak asing lagi dikalangan para blogger. Karna situs ini merupakan salah satu situs yang populer terutama dikalangan pengguna blogger, apalagi saking populernya situs alexa banyak blogger yang memburu untuk mendapatkan nilai ranking alexa yang bagus.

Seperti yang kita ketahui, situs alexa.com merupakan situs ranking website online yang memberikan ranking pada sebuah website di internet berdasarkan kriteria tententu. Semakin kecil nilai ranking alexa sebuah website, maka semakin bagus website tersebut. Untuk mendapatkan posisi ranking yang baik di alexa, maka kita harus memiliki website yang cukup populer dan ramai pengunjung.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit info tentang Cara Alexa Memberi Ranking pada Sebuah Website, karna dalam memberikan sebuah ranking situs alexa memiliki kriteria yang mengacu pada beberapa hal berikut:

Seperti kita ketahui, "Alexa Traffic Rank" adalah ukuran  popularitas sebuah website atau blog. Ranking sebuah website atau blog tersebut dihitung menggunakan kombinasi rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman atau biasa disebut (pageviews) selama 3 bulan. Website dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi akan diberi ranking tertinggi #1.

Adapun "Traffic Rank in Country" adalah ukuran popularitas website atau blog di negara tertentu. Ranking menurut negara dihitung  dengan menggunakan kombinasi rata-rata pengunjung harian dan tampilan  halaman (pageviews) dari user di negara tersebut selama 3 bulan. Website atau blog dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman (pageviews) tertinggi diberi ranking #1, trafik di suatu negara di-update tiap hari.

Sedangkan "Site Lingks in" adalah ukuran reputasi sebuah website Nah, bila blog kita ingin mempunyai ranking yang bagus, kita banyakin  tuh jumlah pengunjungnya. Karena, semakin banyak pengunjungnya akan semakin bagus pula nilai reputasi blog kita.

Saya rasa hanya itu yang dapat saya bagikan pada anda semua pada kesempatan kali ini, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa..

Artikel Terkait:

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Alexa Memberi Ranking pada Sebuah Website!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.