Blogger Bukan Sekedar Hobby!

  
Blogger Bukan Sekedar Hobby! - Blogger adalah sebutan untuk orang-orang yang aktif dalam mengelola sebuah blog atau website, Blogger sebenarnya tidak hanya untuk mereka yang memiliki sebuah blog di platform Blogger.com saja, tetapi mereka yang aktif di wordpress.com maupun mereka yang telah memiliki TLD sendiri. Karna sebenarnya Blogger bukan mengacu pada platform yang digunakan, tetapi Blogger yang sebenarnya yaitu Blogger yang selalu aktif di blog mereka untuk menulis artikel dan mengembangkan blog mereka masing-masing.

Dimasa sekarang ini, menurut saya perkembangan Blogger sudah meningkat pesat dibandingkan beberapa tahun lalu dan saya rasa hal tersebut akan semakin meningkat jumlahnya setiap tahun. Apalagi saat ini orang-orang sudah banyak yang mengetahui jika Blog sudah tidak lagi menjadi tempat hobby untuk menulis artikel dan mengisi waktu luang saja. Tetapi juga bisa dimanfaat sebagai lahan penghasil uang yang cukup menjanjikan jika ditekuni secara terus-menerus.

Bila kita bicara tentang Blog atau website, pastinya kita akan membicarakan banyak hal yang berhubungan dengan hal tersebut. Seperti menulis artikel, mengolah bahasa program web, marketing dan pemasaran maupun teknik promosi yang bisa kita manfaatkan jika kita benar-baner ingin dapat menghasilkan dengan blog yang kita kelola. Maka kita harus dengan tekun dan rajin mengolah blog yang kita miliki agar nantinya blog kita bisa menghasilkan sesuatu dari jerih payah dan kerja keras kita selama ini.

Dimasa sekarang ini, menjadi seorang Blogger bukan hanya soal Hobby! semata. Melainkan juga sudah beralih sebagai Hobby yang dapat menghasilkan uang walaupun mungkin tidak besar dan dalam waktu yang cukup lama. Namun tidak bisa dipungkiri juga jika telah banyak orang-orang diluar sana yang Berhasil Mencukupkan taraf hidupnya hanya dengan menjadi seorang Blogger saja. Coba anda banyangkan apa yang mereka lakukan hingga menghasilkan uang yang cukup untuk kehidupan mereka? Pasti nya hal yang utama adalah sikap tekun dan Rajin dalam melakukan segala sesuatu, walaupun hal tersebut saja tidak cukup. Karna Blogger bukan hanya masalah tekun dan rajin saja.

Mungkin anda bertanya: Mengapa saya belum mendapatkan sepeser pun dari blog, padahal saya sudah lama menjadi Blogger?
Seperti yang saya bilang diatas, Menjadi seorang blogger bukan hanya masalah tekun dan rajin saja, karna banyak hal yang harus kita perhatikan untuk menjadi blogger yang profesional dan menjadi blogger yang bisa menghasilkan sesuatu dari hobby kita tersebut. Sebagai blogger yang baru ingin memulai sesuatu, hendaknya kita bersikap positif dan tidak mudah menyerah dalam melakukan sesuatu. Baik dalam menulis artikel, mengelola blog, proses mempromosikan blog, maupun mencari cara yang tepat untuk kita bisa menghasilkan sesuatu dari blog yang kita kelola tersebut. Dan hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu yang singkat, tetapi butuh yang namanya proses.

Memang tidak mudah untuk kita mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan hanya dari mengelola blog saja, tapi semua itu bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan nantinya, yang penting kita harus selalu berusaha dan menciptakan sesuatu yang baru dalam dunia blogger ini untuk selalu menjadi yang terdepan dalam membagikan, membuat dan mengolah suatu informasi untuk ditulis kepada para pembaca artikel.

Lalu bagaimana agar blog yang kita kelola menjadi salah satu website yang Besar dan dapat menghasilkan uang? Jika kita bicara masalah uang pasti tidak akan ada habisnya dan tidak akan ada ujungnya, karna siapapun pasti menginginkan benda yang satu itu. Memang tidak salah jika kita mengharapkan dapat menghasilkan uang dari blog yang kita kelola, karna untuk mengelola sebuah blog kita juga membutuhkan uang, seperti untuk membeli paket internet dan sebagainya. Oleh karna itu, tidak salah jika kita mengharapkan sesuatu dari pengorbanan kita tersebut. Namun untuk dapat menghasilkan uang dari blog kita, banyak sekali hal yang harus kita perhatikan, selain yang saya sebutkan diatas. Namun umumnya tujuan pertama yang harus kita capai dalam mengelola sebuah blog maupun website adalah membuat dan menjadi blog dan website yang kita miliki menjadi salah satu website yang besar atau cukup besar dan memiliki traffic lalu lintas yang ramai. Setelah hal itu tercapai, barulah kita bisa memikirkan cara terbaik untuk dapat menghasilkan uang dari blog kita.

Lalu bagaimana cara membuat website yang Populer? Setelah anda memahami hal-hal diatas, kemudian anda ingin membuat sebuah website yang besar dan populer untuk mewujudkan hal-hal yang anda inginkan dengan blog yang anda kelola. Hal yang utama yang harus anda tahu, umumnya sebuah website yang besar dan populer memiliki hal-hal berikut ini:

1. Memiliki Usia Website yang Cukup Lama min. 1/2 tahun
Untuk menjadikan sebuah blog populer dan besar tidak bisa dipungkiri hal yang juga menentukan yaitu usia blog yang kita kelola. karna semakin lama usia blog yang kita kelola, maka pasti blog tersebut akan jauh lebih populer dibandingkan blog yang baru saja dibuat. Karna itu, tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda mulai membuat dan mendesign blog anda sendiri dan mulai menulis artikel manarik agar beberapa tahun kedepan anda dapat menikmati hasilnya seperti yang anda impikan selama ini dengan blog yang anda miliki. Karna, sesungguhnya di dunia ini tidak ada yang instant, terkecuali mie. Sebuah blog bisa di ibaratkan sebuah aset bagi kita, dimana jika kita dapat mengelola dan memanfaatkannya dengan baik maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tapi jika tidak, pasti justru kita akan kehilangan banyak hal yang terkait didalamnya.

2. Memiliki Artikel yang Menarik dan Selalu Update dimata Pembacanya
Selain usia blog yang menentukan kepopuleran sebuah blog, salah satu yang tidak bisa disepelekan yaitu kualitas artikel yang kita miliki dalam blog tersebut. Karna kualitas artikel yang baik akan membuat para pembaca artikel kita akan menjadi betah berlama-lama dan membaca artikel yang mereka sukai diblog kita. Menulis artikel yang berkualitas dan disukai banyak pembacanya memang bukanlah hal yang mudah, dimana kita harus pandai mencari hal yang populer dikalangan pencari informasi dan memiliki bahasa yang manarik dalam menulis artikel yang dapat disukai banyak orang. Namun, dengan latihan dan menulis artikel sendiri maka lama-kelamaan kita juga pasti akan dapat membuat artikel kita sendiri yang pasti juga berkualitas dan akan banyak dicari oleh banyak orang.

Hal yang pertama yang harus kita tanamkan dalam diri kita sewaktu kita membuat artikel yaitu kita harus percaya pada kemampuan diri kita sendiri dalam menulis artikel, karna sesungguhnya kita akan lebih bermanfaat bagi orang lain jika kita mampu meluangkan apapun yang kita miliki dan ketahui dengan hasil kita sendiri, dan usahakanlah untuk tidak membuat artikel yang sudah ada sebelumnya karna jika kita membuat artikel yang sudah ada sebelumnya pasti artikel kita akan sulit disukai oleh pembaca, karna pasti mereka sudah pernah membacanya. Jadi, dalam membuat artikel yang berkualitas selain harus membuat artikel dengan hasil kerja keras kita sendiri, kita juga harus berupaya untuk menyajikan artikel-artikel yang lebih update dibandingkan blog lain agar blog kita disukai banyak pembacanya. Selain artikel yang update penggunaan kata-kata yang baik juga berpengaruh pada kualitas artikel yang kita buat, jadi usahakanlah memadu-padankan kecocokan artikel dengan bahasa yang umum dan mudah dipahami.

Walaupun sebenarnya masih banyak yang dapat membuat blog kita lebih populer, tetapi untuk dasar-dasarnya saja hal yang harus kita perhatikan dalam membangun sebuah blog yang besar dan populer kita harus memperhatikan hal-hal yang sudah saya jelaskan diatas. Karna lambat laun pasti blog kita akan menjadi blog yang besar, populer serta berkualitas. Bukan hanya blog abal-abal yang menduplikasi karya orang lain, karna jika kita selalu menduplikasi hasil orang lain dalam blogging maka kita akan cepat bosan menjadi seorang blogger. Walaupun hal tersebut tidak dipersalahkan selagi mematuhi aturan yang diterapkan diblog yang kita duplikasi, tetapi tetap saja hal itu tidak baik untuk kita yang mengharapkan receh dari blog kita dengan konten orang lain.

Sekarang Blog saya sudah Populer dan Besar. Lalu bagaimana memilih cara terbaik untuk menghasil uang dari blog saya? Jika anda mempertanyakan hal tersebut maka saran saya adalah berusahalah untuk menjual jasa anda sendiri sebelum menggunakan jasa pihak ketiga dalam mencari uang dari blog anda. Karna jika anda memiliki kemampuan yang memadai dalam suatu hal di dunia blogging maka tidak ada salahnya jika anda menjual jasa kepada orang lain akan hal tersebut. Karna jika anda menjual jasa anda sendiri akan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan pasti dibandingkan jika anda menggunakan dan mengharapkan receh dari jasa pemasangan iklan dari pihak ketiga atau refferal maka kita seperti mengharapkan sesuatu yang belum pasti, dan jika menurut anda hal itu pasti, ya, mungkin hal itu memang benar pasti, PASTI BENAR AKAN LAMAAAAA!!!

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita jual dalam dunia blogging ini, karna seperti yang sudah saya jelaskan diatas Blogger bukan sekedar Hobby! tetapi sudah menjadi salah satu ladang usaha yang cukup menjanjikan jika kita dapat melihat peluang sekecil apapun yang bisa kita manfaat untuk mencari penghasilakn selama kita menjadi seorang blogger. Misalnya anda dapat menjual jasa berupa:
  1. Menulis dan Menjual Artikel kepada Admin Blog lain
  2. Membuat Template Blog Dan Menjualnya kepada Orang lain
  3. Ahli dalam SEO, anda dapat menjual Jasa Optimasi SEO
  4. Menyediakan space iklan untuk Advertiser di blog anda
  5. Atau menyediakan jasa membuat dan mendisign sebuah website, dan masih banyak yang lainnya.
Yang pasti, jika anda ingin menghasilkan sesuatu dari hobby anda menjadi blogger maka anda harus melakukan hobby anda tersebut dengan rajin, tekun dan tidak mudah putus asa apalagi cepat bosan. karna jika anda cepat bosan maka menjadi seorang blogger hanya akan menghabiskan waktu anda saja, lebih baik anda berhenti menjadi blogger dan mulai mencari pekerjaan yang lebih nyata di dunia anda yang dapat menghasilkan uang dengan pasti.

Nah, mungkin itu saja motivasi untuk anda yang ingin serius mendalami dunia blogging ini, bukan sekedar hobby saja tetapi bisa anda menfaat untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan dalam blogger. Maka anda harus berupaya dengan keras dalam melakukannya, karna pasti jika anda telah melakukannya dengan baik dan benar bukan tidak mungkian dalam beberapa tahun kedepan anda sudah menjadi seorang blogger yang profesional yang menhasilkan ratusan dollar dari hobby anda mengelola blog anda tersebut, Amin.

Semoga artikel yang saya buat ini, bisa bermanfaat untuk anda semua, khusunya untuk anda yang baru belajar mengenal dunia blogger karna jika anda sudah merasa menjadi blogger profesional pasti anda akan menganggap artikel ini tidak ada gunanya bagi anda. Saya ucapkan terima kasih untuk anda yang sudah membaca artikel saya ini, semoga kita bisa menjadi salah satu blogger yang dapat menghasilkan. Sampai Jumpa!

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Blogger Bukan Sekedar Hobby!!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.