Cara Mengatasi Icon Font Awesome yang tidak Muncul

Cara Mengatasi Icon Font Awesome yang tidak Muncul

Cara Mengatasi Icon Font Awesome yang tidak Muncul - Mungkin ada semua sudah tidak asing lagi dengan kata Font Awesome karna kini hampir semua template blog menggunakan Font Awesome diblog mereka untuk mempercantik tampilan blognya, dan saya rasa blog anda juga menggunakan font ini jugakan. Sebab, jika anda tidak menggunakan font awesome ini, anda tidak akan membaca secara detail artikel kali ini. :)

Font Awesome bukanlah jenis teks yang biasa kita gunakan untuk menulis dalam Ms. Word, Melainkan font awesome adalah sekumpulan Icon Font Online yang dapat kita gunakan untuk mempercantik tampilan blog dengan berbagai Icon untuk keperluan blog kita. Untuk Lebih jelasnya,,

Font Awesome adalah kumpulan icon yang telah dibuat sedemikian rupa, dan menggunakan system Font Icon yang memungkinkan kita untuk merubah warna dan ukuran font dengan menggunakan CSS tanpa takut Icon menjadi Pecah-pecah dan tantunya lebih ringan daripada Image Icon.

Nah, pada dua hari yang lalu saya membukan blog saya ini, dan tiba-tiba saya kaget. Kenapa Font Awesome saya tidak muncul? padalah saya rasa speed koneksi internet saya sudak cukup memadai untuk membukan blog saya ini, setelah saya cari-cari solusi akhirnya hanya ada beberapa kesalahan kecil pada CSS Font Awesome pada blog saya.

Langsung saja, Untuk anda yang ingin tahu bagaimana Cara Mengatasi Icon Font Awesome yang tidak Muncul bisa anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Masuk ke akun Blogger
2. Pilih tab Template > Edit HTML > lalu cari kode seperti dibawah ini
 <link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.0.3/css/font-awesome.css' rel='stylesheet'/> 

Note! Jika tidak ketemu, gunakan CTRL+F dan ketikkan Font Awesome untuk mencari. karna disebagian template memiliki tag font awesome yang sedikit berbeda.

3. Lalu ganti seperti kode diatas, dengan kode dibawah ini
 <link href='https://netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.0.3/css/font-awesome.css' rel='stylesheet' type='text/css'/> 

4. Lalu Simpa Template.
5. Selesai

Nah, sekaran anda dapat melihat kembali font awesome diblog anda pasti telah kembali seperti normal kembali. Jika anda memiliki masalah, silahkan ajukan disini.
Semoga bermanfaat..

#Tags

2 komentar untuk *Cara Mengatasi Icon Font Awesome yang tidak Muncul!

Makasih gan .udah di share.

Balas

oke gan, sama-sama.
semoga bermanfaat ! :-d

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.