Cara Membuat Template Blogger Sendiri

Cara Membuat Template Blogger Sendiri

Cara Membuat Template Blogger Sendiri - Mungkin diantara kita semua bertanya, bagaimana cara membuat dan mendesign tempate blog kita sendiri? Nah, untuk anda yang ingin membuat template blog anda sendiri, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat dan mendesign template untuk blog anda sendiri atau anda bisa membagikan template karya anda nantinya.

Untuk info! saat ini juga saya sedang dalam proses membuat sebuah template pertama saya, yang insya Allah akan saya bagikan secara Gratis nantinya apabila telah selesai, Do'akan agar cepat selesai,ya. supaya anda bisa segera mencoba template pertama saya nantinya. :)

Baiklah, kita kembali lagi membahas Cara Membuat Template Blog Sendiri, berikut ini saya akan memberikan beberapa cara untuk membuat template blog anda sendiri, untuk anda yang penasaran dan ingin mencoba langsung, silahkan dibaca terus dibawah ini:

Cara Membuat Template Blogger Sendiri

1. Membuat Template Blog Dengan Fasilitas Blogger Template Designer

Cara Membuat Template Blog menggunakan Template Designer ini adalah cara yang sudah umum atau sudah banyak yang tahu dan juga caranya pun cukup mudah. Untuk anda yang ingin mendesign template blog anda sendiri menggunakan Template Designer Blogger, Silahkan ikuti link ini. 

2. Membuat Template Blog Dengan Bantuan Software
Cara Membuat Template Blog Menggunakan Aplikasi adalah salah satunya menggunakan aplikasi Artisteer, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membuat template blog anda dengan mudah, karna anda hanya mengklik-klik untuk membuat template. karna aplikasi ini sudah dilengkapi design template yang dapat anda edit sendiri dan juga aplikasi ini memiliki interface yang mudah dimengerti untuk anda yang masih pemula. Selain itu, Artisteer dapat membuat template untuk beberapa platform, seperti blogger, wordpress, joomlaa, drupal, dll.

3. Membuat Template Blog Dengan Cara Editing Online
Cara Membuat Template Blog Dengan Cara Editing Online menurut saya cukup banyak digunakan, karena cara ini tidak memerlukan biaya dan anda bisa dengan cepat membuat template blog anda sendiri, Insya Allah. :) Selain itu juga, Beberapa situs yang menyediakan fasilitas pembuatan template secara online telah menyediakan design templatenya, jadi anda bisa mengedit langsung tanpa harus memikirkan design template blog. Berikut ini situs yang menyediakan editing template secara online.

Situs Membuat Template Blog Sendiri Secara Online : 
  1. Profilebrand - salah satu website yang menyediakan fasilitas edit template gratis, kebanyakan template yang disediakan untuk kita edit bertema jaringan sosial, misal: facebook, twitter, myspace dll. 
  2. Pimp my Profile - sedangkan untuk situs ini anda bisa membuat template blog,  Myspace, dan friendster. Untuk membuat tempalte blog anda, silahkan langsung saja ke situsnya. 
  3. Yvoschaap - Situs ini juga menyediakan fasilitas untuk membuat template blog sendiri secara online namun hanya saja template yang bisa anda buat hanya template khusus platform wordpress.  
  4. DoTemplate - Situs yang satu ini menurut saya lumayan bagus untuk anda yang mau belajar membuat template blog sendiri. Disana sudah disediakan beberapa template untuk kita edit sendiri. Template yang disediakan juga cukup banyak dan simpel. Setelah anda selesai membuat template blognya, anda bisa langsung mendownloadnya disana. 
  5. TemplateTr - dan berikut ini adalah situs yang juga menyediakan fasilitas membuat template blog gratis dan cepat, bahkan sangat cepat menurut saya. karna hanya dengan 4 langkah anda sudah bisa membuat template blog sendiri. Walaupun memang hasilnya simpel, tapi dengan karya hasil sendiri tentunya memiliki kebanggaan tersendiri.

Bagaimana? apakah anda sudah tahu ingin membuat template blog anda sendiri dengan cara yang mana. memang Cara Membuat Template Blogger Sendiri tidak hanya yang ada diatas. Anda juga dapat mendownload template yang sudah jadi, dan langsung mengedit sampai berbeda dengan template aslinya. Jika ingin melakukan hal itu, tentunya anda harus meminta izin kepada author template aslinya.

Semoga bermanfaat..

#Tags

1 komentar untuk *Cara Membuat Template Blogger Sendiri!

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.