Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger

Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger

Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger - Kira-kira berapa jumlah pengelola blog dengan konten dewasa yang menggunakan layanan Blogger ya? Hal ini jadi pertanyaan karena Google akhirnya membatalkan aturannya tentang pelarangan konten dewasa di Blogger!

Google - An update on the Blogger porn content policy

Ya, Google menarik kembali aturan yang sebelumnya sudah diberitahu tentang pelarangan menggunakan blogger untuk konten dewasa tersebut, peringatan tersebut muncul di halaman Dashboard setiap pengguna Blogger ketika kita sudah login.

Jessica Pelegio, seorang produk manager di Google seperti yang dikutip The guardian menyatakan bahwa
Kami mendapatkan banyak tanggapan, terutama soal perubahan besar-besaran ini. Beberapa dari mereka sudah mempunyai akun Blogger sejak 10 tahun yang lalu.

Akhirnya Google benar-benar membatalkan pemblokiran atau pelarangan penggunaan Blogger untuk konten dewasa, melainkan hanya melanjutkan aturannya yang lama. Yaitu melarang penggunaan konten dewasa itu untuk keperluan komersial. Mungkinkah alasannya adalah Google dalam hal ini Blogger tidak mau kehilangan penggunanya yang memiliki kontent dewasa? Bahkan ada yang telah bertahun-tahun menggunakan layanan mereka yang dikhawatirkan akan beralih ke platform / layanan lain seperti Wordpress?

Bisa jadi demikian. Ini kan masalah pengguna yang menggunakan layanan Google yaitu Blogger, tentu ini bisa jadi prestige tersendiri dan menunjukkan kesuksesan mereka dalam dunia internet.

Masih menurut Pelegio:
Para pemilik blog harus melanjutkan memberi tanda 'adult' jika blognya mempunyai konten adult, jadi posting itu bisa disimpan di dalam 'adult content'.
Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger Reviewed by Mgs Rama Dony on 8:36 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.